Sejarah Indogrosir

  • Tahun 1993

    Indogrosir pertama kali didirikan di Cipinang tahun 1993. Sejak saat itu, Indogrosir telah menjadi solusi bagi UMKM/pedagang eceran (retail) dalam memperioleh barang dagangan dengan mudah, hemat waktu dan biaya, sehingga dapat meningkatkan keuntungan serta daya saing atas barang yang mereka jual. Saat ini Indogrosir telah memiliki 29 gerai yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

  • Tahun 2003

    Dengan motto Mitra Usaha Terpercaya, pada tahun 2003 Indogrosir membuka peluang bagi masyarakat luas (perorangan, usaha kecil menengah, koperasi, serta institusi) untuk menjadi mitra dalam bisnis retail dengan nama OMI (Outlet Mitra Indogrosir) hingga saat ini sudah terdapat 636 toko mitra yang tersebar di Indonesia.

  • Tahun 2017-2019

    Guna mengikuti perkembangan digital yang begitu pesat Indogrosir melakukan inovasi guna mempermudah pelayanan akan kebutuhan para mitranya, pada rentang tahun 2017 hingga 2019 Indogrosir meluncurkan e-commerce (toko online) Klikindogrosir.com guna mempermudah para member berbelanja kebutuhan dagangan maupun untuk kebutuhan sehari-hari dalam satu situs.

    Tidak lama berselang Indogrosir meluncurkan Aplikasi Mitra Indogrosir, Aplikasi Payment Point Online Bank yang dikhususkan untuk para pedagang dalam menambah penghasilan para member khusus.

  • Tahun 2019

    Toko Mandiri Indogrosir (TMI) diluncurkan, di mana program ini merupakan wujud peduli Indogrosir dalam mengembangkan UMKM di masyarakat. TMI merupakan program pendampingan yang dilakukan Indogrosir kepada calon wirausaha dalam bentuk toko/warung modern. Dengan dibantu oleh tim project yang berpengalaman, dan produk pilihan dengan harga bersaing. Diharapkan bisa menumbuhkan toko mandiri modern di Indonesia.

  • Tahun 2022

    Stock Point Indogrosir (SPI) merupakan pengembangan usaha dari Indogrosir dalam bentuk gudang stock point yang bertujuan untuk menjangkau Member Merah yang lokasinya jauh dari area jangkauan toko Indogrosir.

  • Tahun 2023

    Pada bulan Oktober 2023, Indogrosir merayakan pencapaian 200.000 Member Merah. Perayaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Indogrosir terhadap Member Merah yang telah menjadi bagian perjalanan dari Indogrosir dalam mengembangkan bisnis UMKM

Visi, Budaya & Motto

Visi

Menjadi aset nasional dalam jaringan distribusi modern yang unggul dalam persaingan global.

Misi

Menjadi jalur distribusi guna melahirkan dan mengembangkan para wirausaha di bidang retail.

Budaya Perusahaan
Dalam bekerja kami menjunjung tinggi nilai-nilai :
- Kejujuran, kebenaran dan keadilan
- Kerja sama team
- Kemajuan melalui inovasi yang ekonomis
- Kepuasan pelanggan
Motto Perusahaan

“Mitra Usaha Terpercaya”